Lurah Kedaung Buat Gebrakan Bersihkan Sampah di Jalan Pahlawan

 

Sawangan, Depoksatu.com

Baru dilantik jadi lurah Kedaung, Madsuki membuat gebrakan melakukan aksi bersih dengan menggandeng pesapon dan warga. Lurah biasa disapa Kubin ini tak ingin melihat lingkungannya kotor.

Sampah yang kerap dibuang sembarangan oleh warga hingga menimbulkan bau tak sedap di Jalan Pahlawan hingga Wates dibersihkan.

“Sampah ini membuat lingkungan kotor sehingga dibersihkan dari Jalan Pahlwan hingga Wates di Keduang,” kata Madsuki di sela-sela aksi bersih pada Jumat (10/9/2021).

Madsuki saat turun membersihkan sampah didampingi staf Satpol PP, Mulyadi mengatakan, aksi bersih sampah yang dilakukannya karena  membuat lingkungan menjadi kotor sehingga menggandeng petugas pesapon dan pengawas membersihkan sampah tersebut.

“Dalam kegiatan aksi bersih diturunkan  dua mobil operasional DLHK untuk mengangkut  sampah ke TPA Cipayung,” terangnya.

Dia berharap di lokasi tersebut tidak lagi menjadi lokasi pembuangan  sampah sehingga membuat lingkungannya menjadi kumuh. “Ini (lokasi pembuangan sampah liar, red) akan kami pantau terus untuk mengawasi pembuang sampah liar,” ujarnya.

Mulidan Rahman, pengawas dari DLHK mengungkapkan, pesapon yang diturunkan dalam aksi bersih sebanyak 27 orang, sedangkan pengawas kebersihannya ada 13 orang.

“Jadi kami fokus membersihkan sampah di wilayah Kedaung setelah pihak kelurahan melakukan koordinasi,” pungkasnya. (dib)



Posting Komentar

0 Komentar