Program TMMD 2021, Rumah Buruh dan Pengurus Musala di Bedahan Diperbaiki

 

Sawangan, Depoksatu

Dua unit rumah mengalami kerusakan berat di RT 05/07 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok direhab melalui  program TMMD ke 112 tahun 2021.

Dua unit rumah tersebut milik Dadang (60), pekerjaaan buruh dan Muhammad Wahyudi (52) penjaga musala.

Selama rumah diperbaiki kedua warga tersebut ngungsi sementara hingga rumahnya jadi. 

“Terimakasih atas bantuan dari TMMD, saya sangat senang karena rumah yang mengalami kerusakan kini diperbaiki,” kata Dadang saat ditemui di musala Darussaban tak jauh dari kedimanannya, kemarin.

Rumahnya, diakuinya,  memiliki luas sekitar 70 meter persegi kondisinya sudah rusak berat sejak lama, namun tidak bisa memperbaiki karena dirinya tidak punya uang untuk membangun.

“Saya hanya sebagai buruh, penghasilannya tidak menentu sehingga engga ada biaya  memperbaiki rumah,” ucapnya.

Dirinya mengucap syukur dan terimakasih karena rumah yang mengalami kerusakan kini menjadi lebih baik.

Sementara Muhammad Wahyudi (52), penjaga musala Darussaban menungkapkan rasa syukur atas dibangunya rumah seluas 60 meter persegi  melalui program TMMD 2021. 

“Melalui program  TMMD terutama dari Kodim, termasuk Wali Kota Depok saya mengucapkan terimakasih, terlebih kepada para tentara yang sudah bekerja memperbaiki rumah saya,” ujarnya.

Kondisi dua bangunan rumah, Menurut Pasiter Mayor Inf Ibrahim  sudah mencapai 60 persen, karena pembangunannya dimulai saat pra TMMD.

“Dua bangunan rumah di Bedahan ini dimulai pembangunan sejak pra TMMD, sehingga bangunannya sudah 60 persen,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar