Rawan Tumbang, DLHK Tebang Pohon di Bedahan

Sawangan, Depoksatu.com

Antisipasi pohon tumbang di Jalan Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, petugas  Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan (DLHK), Kelurahan Bedahan dan RW setempat memangkas sejumlah pohon karena dikhatirkan tumbang ke jalan.

Penebangan tersebut setelah ketua RW setempat  melakukan koordinasi dengan kelurahan dan pihak DLHK untuk melakukan pemangkasan.

“Kami koordinasi dengan kelurahan dilanjutkan ke pihak DLHK untuk melakukan pemangkasan pohon jenis  palem dan anggsana  di Jalan Raya Sulaeman wilayah RW 03,” kata Dasuki Martaih pada Kamis (9/9/2021).

Diakuinya meski pemangkasan pohon dilakukan petugas DLHK, namun ranting dan daun pohon yang jatuh dibersihkan warga dan pengurus lingkungan sehingga tepi jalan kembali bersih. 

“Jadi kami gotong royong melakukan pembersihan agar setelah tebang pohon ditebang Jalan Raya Sulaeman kembali bersih,” ujar Dasuki.

Sementara itu, Malik Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kelurahan Bedahan mengatakan, penebangan pohon rawan tumbang di Jalan Sulaeman yang dilakukan petugas DLHK merupakan bentuk antisipasi agar pohon tersebut saat hujan tidak roboh.

Dirinya  mengapresiasi petugas DLHK, termasuk lingkungan setempat  yang telah melaksanakan tugasnya sehingga pohon tersebut bisa ditebang.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar