Siswa SMK Bina Rahayu Respon Positif Penyuluhan Wawasan Kebangsaan

Sawangan, Depoksatu.com

Siswa SMK Bina Rahayu di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok merespon kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan program TMMD ke-112 Tahun 2021 yang digelar pada Selasa (21/9/2021).

Abbiyu Safwan, salah satu pelajar SMK Bina Rahayu mengatakan dengan penyuluhan wawasan kebangsaan membentuk siswa menjadi disiplin. 

Dia mencontohkan,  sebagai pelajar harus memiliki karakter datang tepat waktu ke sekolah, kemudian tugasnya belajar, hindari aksi aksi negative. 

“Saya dan teman teman sekolah sangat merespon penyuluhan wawasan kebangsaan,” kata Abbiyu yang bercita-cita menjadi TNI usai mengikuti kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan. 

Tidak hanya itu, dikatakannya, di lingkungan siswa juga harus bisa menjaganya agar tetap aman dan damai sesuai harapan bersama. 

Sebelumnya,   Kegiatan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim Depok berupa penyuluhan wawasan kebangsaan mendapat respon positif dari H.Suhendra Yusuf selaku Kepsek SMK Bina Rahayu.

Menurut Suhendar, Penyuluhan wasbang yang diberikan Satgas TMMD kepada siswa didiknya sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter anak, mulai dari kecintaan dan rasa tanggung jawab terhadap negara.

"Mereka (siswa) merupakan generasi masa depan yang memiliki tanggung jawab mengembangkan dan mempertahankan NKRI," kata Suhendra di sela kegiatan penyuluhan.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar