Sosialisasi TBM Gencar Dilakukan di Pondok Petir

Bojongsari, Depoksatu.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar sosialisasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di aula kelurahan setempat, pada Selasa (28/9/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri 30 peserta dibagi dua sesi. Menghadirkan narasumber dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok.

Menurut Yuli Lestari Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan  Kelurahan Pondok Petir, sosialisasi TBM untuk menggairahkan elemen masyarakat dalam membaca, sehingga keberadaannya menjadi bertambah.

Dalam kesempatan itu, Yuli juga meminta kepada peserta sosialisasi TBM untuk menindaklanjuti kegiatan sosialisasi di masyarakat sehingga TBM tumbuh subur di wilayah Kelurahan Pondok Petir.

“Saat ini sudah ada TMB di beberapa lingkungan RW,” ucapnya, dengan adanya kegiatan sosialisasi  TBM kegiatan literasi diharapkan semakin digemari terutama bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum. 

Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Nur Indrawati Pary, Pustakwan Kota Depok, sehari sebelumnya hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah dengan tema pembentukan Taman Bacaan Masyarakat.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar