Word Cleanup Day 2021. Kelurahan Pengasinan Lakukan Aksi Bersih-Bersih

 

Sawangan, Depoksatu

Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan,  menyelenggaraka aksi bersih-beraih dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2021 pada Jumat (24/9/2021).  

Menurut Camat Sawangslan, Anwar Nasihin. Word Cleanup Day 2021 dimulai 2008 gerakan pertama di Estonia mereka membuat komunitas 5000 orang berkembang berkembang jadi melaksanakan kebersihan bareng se Dunia.

Dikatakan, Indonesia termasuk  paling banyak komunitas seperti ini, manfaatnya gerakan bersih bersih diharapkan tumbuh kesadaran yang pada akhirnya  sampah tidak sampai menumpuk. 

Ia menambahkan, tagline sekarang itu memilah sampah dari rumah diharapkan yang organic masuk lubang biopori seperti yang dilakukan  di RT 01/09 Kelurahan Pengasinan yang non organic ditimbang hingga bernilai ekonomis.

Kegiatan aksi bersih tersebut dilakukan dari depan kantor Kelurahan Pengasinan hingga ke kawasan Setu Pengasinan dengan melibatkan unsur PKK, pesapon DLHK, Pengawas DLHK dan aparatur kelurahan setempat.

Aksi bersih tersebut didukung kendaraan operasional dari DLHK untuk mengangkut sampah.

Berita sebelumnya, aparatur Kelurahan Pengasinan, menggelar menggelar World Cleanup Day 2021, pada Jumat, 24 September.  Agenda kegiatannya meliputi aksi bersih dari depan kelurahan hingga ke kawasan Situ Pengasinan.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar