PKK Serua Kompak Lakukan Aksi Bersih

Bojongsari, Depoksatu

Ibu ibu tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melakukan aksi bersih sekaigus menanam pohon  di pekarangan  kelurahan setempat. 

Mereka secara sukarela  membersihkan sekitar lingkungan kantor dan merapihkan tanaman juga menanam hias agar terlihat indah . 

Aksi bersih ini dilakukan usai pelaksanaan senam sehat di halaman kantor kelurahan setempat pada Jumat (29/10/2021)

Menurut Sumarni Sulaeman, Ketua PKK Kelurahan Serua, kegiatan aksi bersih yang dilakukan di Kelurahan Serua ini merupakan kegiatan rutin, dengan harapaan agar lingkungan kelurahan bersih, sehat, indah dan nyaman.

Selain itu, dikatakannya, juga melakukan aksi  tanam jenis tanaman hias   agar terlihat indah.

Kegiatan ini ditambahkannya, dilakukan setelah kegiatan senam sehat kemudian melakukan aksi bersih. “Kegiatan ini diikutii sedikirnya 15 orang,” ujar Sumarni usai melakukan aksi bersih.

Diharapkan lingkungan sekitar kantor kelurahan selalu bersih sehingga bebas dari penyakit. 

Secara terpisah Lurah Serua H, Sanuddin mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing sehinggga permukiman menjadi bersih dan sehat. 

Terlebih, lanjut dia,  saat ini intensitas hujan cukup tinggi jangan biarkan sampah ada di selokan yang berakibat menyumbat jalan air hingga menimbulkan  banjir. 

“Kami berharap semua warga ikut peduli menjaga lingkungan agar bersih, dan sehat jauh dari penyakit,” pungkasnya.(sud)

Posting Komentar

0 Komentar