Aparatur Kelurahan Serua Gelar Kesiapsiagaan Bencana

Bojongsari, Depoksatu

Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan bencana di aula Kantor Kelurahan Serua pada Kamis (11/11/21).

Kegiatan diikuti  RT, RW, Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Karang Taruna. 

Menurut Lurah Serua H Sanuddin tujuan kegiatan kesiapsiagaan bencana ini agar peserta dapat siaga membantu jika terjadi bencana alam seperti terjadinya banjir, dan angin puting beliung.

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, peserta juga bisa menindaklanjuti ke warga agar mereka juga ikut membantu jika terjadi bencana. 

“Memang kita tidak berharap adanya bencana, namun antisipasi perlu  sehingga saat kejadian bisa membantu warga yang terdampak,” ujarnya didampingi Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Afrizal Yogasara  pada Jumat (12/11/2021) di Kelurahan Serua. 

Di bagian lain Sanuddin juga berharap kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan seperti membersihkan  saluran air di masing-masing lingkungan agar tidak berpotensi  banjir. Selain itu juga menjaga kebersihan sekitar rumah.

 “Jangan biarkan wadah penampungan air terbuka karena akan berpotensi menjadi sarang nyamuk, wadah penampungan air harus rutin dikuras dan ditutup,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar