Bantu Penyerahan KKS, Kelurahan Sawangan Berdayakan Linmas

 

Sawangan, Depoksatu.com

Sebanyak lima dari 20 angggota Perlindungan Masyarakat (Linmas)  di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok diberdayakan untuk membantu pelaksanaan penyerahan Kartu Kesejehtaraan Keluarga (KKS).

Anggota Linmas tersebut diterjunkan untuk membantu menjaga dan mengatur kendaraan di halaman keurahan. Untruk Kecamatan Sawangan penyerahan KKS dilakukan di Kelurahan Sawangan. 

Ida Nuermala , anggota Linmas  Kelurahan Sawangan mengatakan, pemberdayaan Linmas diantaranya melakukan penanggulangan bencana alam seperti puting beliung  dan evakuasi korban, namun jika kelurahan ada kegiatatan seperti penyerahan kartu keluarga sejahtera (KKS) anggota linmas diturunkan untuk membantu mengatur kendaraan.

“Kendaraan bermotor yang datang ke kelurahan untuk mengambil KKS harus diatur agar tidak semrawut saat penyaluran KKS sehinggga berjalan lancar,” ujarnya, belum lama ini.

Dikatakannya, anggota Linmas di Kelurahan Sawangan  ada 10, namun untuk kegiatan  parkir kendaraan diturunkan hanya 5 orang Lnmas. “Jadi Linmas tersebut diberdayakan untuk membantu mengatur kendaraan ,” kata Ida yang aktif di Kelurahan Sawangan.(dib)





Posting Komentar

0 Komentar