Ciri Khas Sukwan Kelurahan Kedaung Kenakan Seragam Merah Marun

Bojongsari, Depoksatu.com

Sukarelawan (Sukwan) yang membantu pekerjaan  di Kelurahan Kedaung kini memiliki ciri khas dengan memakai pakaian berbeda dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sehinggga masyarakat yang berkunjung ke kelurahan tersebut bisa membedakan mana ASN dan Sukwan.

Menurut Madsuki, Lurah Kedaung pakaian seragam yang dikenakan kepada para Sukwan di Kelurahan  Kedaung untuk membedakan antara Sukwan dan ASN sehingga bisa membedakan.

Karena, lanjut dia  selama ini untuk  ASN dan Sukwan berpakaian sama sehingga keberadaaannya tidak bisa dibedakan. “Jika ada masyarakat yang datang ke Kelurahan untuk sesuatu urusan pelayanan sekarang ini bisa mengetahui mana Sukwan dan ASN ,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Di Kelurahan Kedaung, lanjutnya, jumlah tenaga sukwan sebanyak 8 orang mereka memakai pakaian mereh marun,  tentunya pakain ini berbeda dari ASN agar mudah membedakan dalam soal seragam.

Dirinya berharap para Sukwan bisa lebih kompak dan meningkartarkan terus kinerjanya. “Sukwan di Kedaung ini terima honor dari kelurahan setiap bulan.Diharapkan  kerja mereka lebih kompak lagi,” pungkasnya.(Sud)

Posting Komentar

0 Komentar