Disdik Lakukan Penilaian Kinerja Kepala SMP Islam Nurul Hidayah

Bojongsari, Depoksatu.com

Asesor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan  Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMP Islam Nurul Hidayah Komplek Reni Jaya, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. 

Menurut Ferdinan Yakob  selaku asesor Dinas Pendidikan Kota Depok, PKKS  dilakukan terhadap kepala  SMP Islam Nurul Hidayah.  Dalam penilaian tersebut terdapat tiga komponen. Pertama, mengenai manajemen yang didalamnya terdapat 11 item, kemudian pengembangan kewirausahaan di dalamnya terdapat lima item , selanjutnya penilaian supervisi kepada guru dan tenaga pendidikan yang dilakukan kepala sekolah. 

“Jadi PKKS dilakukan secara rutin setiap setahun sekali,” ujarnya pada Rabu (24/11/2021)

Dalam PKKS tersebut, diakuinya pihak sekolah tentunya jauh hari sebelumnya sudah mempersiapkan karena PKKS dilakukan secara rutin setiap tahun dengan  begitu saat dilakukan penilaian mereka siap. “Di Depok terdapat Sekolah Menengah Pertama sekitar 275,” pungkasnya.

Ferdinan berharap mudah-mudahan kepala sekolah lebih maju bermutu juga memiliki visi kedepan dan  mengikuti perkembangan jaman. 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah Nicotiana Lila Arianti, SS M.Pd terkait dengan PKKS yang dilaksaanakan  di SMP Islam Nurul Hidayah menyatakan, persiapan untuk PKKS sudah disiapkan secara matang karena guru guru sudah bekerjasama dari awal  maka kegiatan ini dapat  terlaksana dengan lancar.

 “Saya berharap kegiatan ini  nantinya menjadi penguatan  khususnya di SMP Islam Nurul Hidayah,” tandas Arianti.

Mengenai  jumlah guru di sekolah , ditambahkan  sebanyak 18 tenaga guru ditambah tenaga kebersihan dua orang, keamanan dan tata usaha masing-masing satu orang.

Dia berharap dari sisi pengadaan baik sarana dan prasarana akan lebih meningkat lebih baik lagi, dan  suasana belajar di SMP Islam Nurul Hidayah menyenangkan bagi anak-anak.(dib)









Posting Komentar

0 Komentar