DPRD Minta DLHK dan PUPR Lakukan Kajian Revitalisasi TPA Cipayung dan Kali Pesanggarahan

 

Sawangan, Depoksatu.com

Longsor di RT 03/02 dan banjir di Jalan Mawar RT 03/4 di  Kelurahan Pasir Putih (Pasput) , Kecamatan Sawagan  mendapat respon anggota DPRD Kota Depok Komis C Kairullah Ahyari. 

Anggota DPRD dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung  pada Kamis 11 November  2021 mengunjungi lokasi longsor bersama aparatur pemerintah kelurahan setempat. 

Menurutnya, Pemkot Sudah melakukan antisipasi dan akan merelokasi penduduk yang ada di sekitar bantaran Kali Pesanggarahan, termasuk bagian dari melakukan mitigasi. “Kita usulkan (penagganan banjir ) menggunakakan BTT (Bantuan Tak Terduga )   

Dia juga , minta kepada Dinas terkait dalam hal ini DLHK dan PUPR melakukan kajian menyeluruh dan berkordinasi dengan  BWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane) dibawah PUPR pusat supaya melakukan revitalisasi TPA Cipayung sekaligus Kali Pesanggaraghan agar bisa direalisasikan. 

Dikatakannya mengengenai terkait longsor anggota DPRD Fraksi PKS ini minta Dinas dan Pemerintah Pusat turun melakukan langkah  agar permasalahan  bisa diselesikan. “Insya Allah saya akan kawal,” pungkasnya 

Berita Sebelumnya Hujan deras yang terjadi Minggu 7 November 2021 sekitar pukul 16.00  membuat warga RT 03/02  Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan merasa khawatir akan terjadi longsor susulan. 

Pasalnya, perkampungan tersebut sebelumnya telah longsor  hingga memutus Jalan Usman Bontong di lingkungan setempat . Hujan Minggu sore kemarin  sejumlah pohon bertumbanggan akibat akarnya terangkat karena tanahnya longsor. 

Longsoran terjadi akibat pergeseran TPA Cipayung hingga ke Kali Pesanggrahan menuju ke pemukiman warga setempat.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar