Guru SDN Sawangan 5 Miliki Kebiasaan Cabut Rumput

Sawangan, Depoksatu.com

Setiap orang memiliki kebiasaan berbeda, seperti Agus Salim, profesi guru di SDN Sawangan 05 di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang memiliki kebiasaan mencabut rumput di halaman sekolah. 

Kebiasan ini dilakukan diwaktu  senggang usai mengajar secara daring dengan membersihkan  rumput halaman sekolah yang tumbuh di sela-sela conblock sehingga menjadikan sekolah bersih dan nyaman.

Berbekal alat seadanya, Agus mencongkel rumput dengan telaten di halaman sekolah seluas sekitar 100 m2. Aksi bersih tersebut dilakukan selama beberapa hari sehingga halaman sekolah menjadi bersih.

 “Saya membersihkan rumput sekolah ini sambil olahraga, dan berjemur  setelah memberikan pelajaran secara daring kepada siswa,” kata Agus, guru kelas IV SDN Sawangan 05 ketika ditemui saat mencabut rumput pada Kamis (18/11/2021).

Dikatakannya, pembelajaran secara daring untuk kelas IV dilakukan setiap hari Rabu, sedangkan untuk tatap muka   dillselenggarakan  pada hari Selasa dan Kamis.   

“Hari ini (Rabu, red)  jadwal daring setelah selesai memberikan  tugas pada siswa saya manfaatkan untuk aksi bersih di sekolah seperti mencabut rumput,” ujarnya,

Dia berharap sekolahnya menjadi bersih sehingga membuat betah para guru dan siswa di SDN Sawangan 05. “Saya berharap sekolah ini selalu bersih sehinggga menjadi nyaman,” ungkapnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar