Keluarga Harmonis Cegah Terjadinya KDRT

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Ketahanan keluarga harus ditingkatkan sehingga dapat mencegah terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT)

Hal itu dikatakan dr Mamik Juniarti Kepala UPTD PPA, DPAPMK Kota Depok dalam Penyuluhan Pencegahan  Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) di aula Kelurahan  Pondok Petir pada Rabu (24/11/2021).

Dikatakannya, apapun alasannya tindak kekerasan tidak boleh terjadi, UPTD PPA sebagai pendamping psikologi jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Kegiatan tersebut menghadirkan para RW dan unsur masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan sesi tanya jawab, sehinggga menjadikan suasana semakin hidup.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pondok Petir, Gisman Manik mengatakan,  untuk mencegah KDRT keluarga harus harmonis, satu dengan lainnya saling mengalah jika terjadi permasalahan dalam rumah tangga, 

Kemudian suami istri harus saling pengertian menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing supaya tidak memicu terjadi pertengkaran yang berujung kekeraan dalam rumah tanggga. 

“Jadi satu sama lain suami dan istri saling pengertian,  menyadari dan  mau mengalah jika terjadi permasalahan selesaikan dengan musyawarah agar rumah tangga selalu damai dan harmonis,” pungkasnya.(dib)






Posting Komentar

0 Komentar