Kelurahan Pondok Petir Bekali Warga Kursus Menjahit

Bojongsari, Depoksatu.com

Aparatur Pemerintahan Kelurahan Pondok Petir menggelar kursus menjahit selama empat hari, 29-2 Desember 2021 di Aula Kelurahan setempat.

Kegiatan pelatihan diawali dengan sosialisasi kursus menjahit hingga praktik menjahit.

Menurut Yuyun Purwana, selaku Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pondok Petir, pelatihan menjahit diikuti 25 peserta, mereka  merupakan perwakilan dari RW di Kelurahan Pondok Petir.

Dengan kegiatan pelatihan  menjahit diharapkan dapat membantu usaha di masa pandemi. “Hanya bermodalkan mesin jahit, nantinya para peserta bisa ahli dibidang jahit   setelah mengikuti  pelatihan,” katanya.

Sementara itu dalam sosialisasi pelatihan menjahit Bahtiar dari Dinas Tenaga Kerja mengatakan sebagai wirausaha muda harus memiliki mindset beroriantasi pada prestasi, berani mengambil resiko, memiliki kepercaayaan, kreatif dan inovatif tekun dan ulet.

“Dalam kursus menjahit seperti ini peserta agar tekun sehingga hasilnya maksimal, kemudian bisa dipraktikkan dalam usaha, seperti membuat masker di masa pendemi kamudian nantinya bisa  merancang busana,” katanya.

Diketahui untuk pelatihan menjahit aparatur Kelurahan Pondok Petir mengandeng LPK Melati. Acara Sosialisasi Pelatihan Menjahit dibuka Lurah Pondok Petir,  Suhendar.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar