Kelurahan Sawangan Bagikan APAR Ke RW

 

Sawangan, Depoksatu.com

Aparatur Pemerintah Kelurahan Sawangan melakukan Penyuluhan /Mitigasi Pemadam Kebakaran di aula  Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, pada Rabu (24/11/2021)

Penyuluhan diikuti sekitar 30 peserta di antaranya  RT dan RW se Kelurahan Sawangan.

Lurah Sawangan Ahsan Haliri mengatakan, kegiatan ini lebih kepada sosialisasi bagaimana  masyarakat diedukasi supaya mempunyai  pengetahuan terhadap  penanggulangan  kebakaran.

“Jadi terkait dengan mitigasi  diberikan pengetahuan sehingga dapat meminimalisir terjadinya  kebakaran  sehinggga dapat menghindari korban jiwa dan korban korban lainnya termasuk melakukan evakuasi dan seterusnya,” kata Ahsan usai kegiatan Penyuluhan/Mitigasi  Pemadam Kebakaran di Kelurahan Sawangan. 

Ditambahkannya dengan pelatihan ini masyarakat mempunyai  pengetahun yang nantinya dapat diaplikasikan di lingkungan masing-masing. 

Mengenai jumlah peserta karena masih pandemi dibatasi sekitar 30 peserta  semua  RT dan RW kecuali mereka ( RT dan RW )yang ada aktivitas bekerja diluar.

Dalam kegiatan tersebut pihak Kelurahan Sawangan juga memberikan bantuan berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR)  kepada 11 RW yang ada di Kelurahan Sawangan. 

Di tempat yang sama, Munadi kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran Bojongsari menyatakan  pihaknya memberikan penyuluhan penyebab terjadinya  kebakaran.

Dikatakan lebih lanjut dalam penyuluhan ini pihaknya hanya mengingatkan, jika terjadi kebakaran cara sederhana untuk memadamkan api menggunakan karung goni atau kain basah.

 Ditambahkannya, cuma sekarang ini sudah modern saat terjadi kebakaran mengggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). 

“Di Sawangan ini setiap RW dapat satu APAR. saya juga memberitahukan bagimana cara menggunakan APAR untuk  mempersempit terjadinya kebakaran,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar