Pengurus RT dan RW Kelurahan Pasput Diminta Lakukan Pendataan Rumah Belum Miliki Septictank

 

Sawangan, Depoksatu.com

Puskesmas Pasir Putih (Pasput) mengajak para RT dan RW untuk melakukan pendataan rumah yang belum memiliki septictank karena data Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tahun 2020 Kelurahan Pasput masih terdapat rumah yang tidak memiliki septictank.

“Masalah septictank ini penting sehingga para RT dan RW perlu  mendata rumah yang belum memiliki septictank,” kata petugas Puskesmas Pasir Putih, Nuri, terkait Pembinaan Tatanan Kelurahan Sehat  di Kelurahan Pasir Putih pada Selasa (16/11/2021)

Dia berharap lingkungan di Pasir Putih kedepan bisa menjadi lebih baik sesuai  harapan bersama.    

Sebelumnya,  Lurah  Pasir Putih Cucu Suardi mengatakan  Pembinaan Tatanan Kelurahan Sehat menghadirkan nara sumber Nuri, Puskesmas Pasput, dan Daud Sulaeman, Pokja Kelurahan Sehat sangat penting diketehui masyarakat untuk meningkatkan penyehatan lingkungan.

Diiadakan kegiatan ini, lanjut Cucu  selain secara  administratif juga bisa diterapkan  di lapangan sehingga lingkungan di wilayah Pasput menjadi sehat. 

Dia berharap kepada para RT dan RW untuk berpartisipasi menindaklanjuti kegitaan ini kepada warganya agar pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Kelurahan Pasput menjadi Lebih baik. 

Untuk itu, ditambahkannya kepada para peserta pembinaan untuk bisa fokus mengikuti kegiatan pembinaan ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pemerintah dan Tamtib Kelurahan Pasput Komarudin, RT dan RW serta kader Posyandu dan Posbindu Kelurahan Pasput.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar