Penyelenggaraan AKM di SDN Sawangan 01 Kurang Fasilitas

 

Sawangan, Depoksatu.com

Kegiatan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di SDN Sawangan 01 di Jalan Raya Muhtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (25/11/2021) rampung dilaksanakan pihak sekolah tersebut.

Namun pihak sekolah mengeluhkan keberadan sarana dan prasarana untuk kegiatan ANBK berupa laptop yang harus pinjam kepada masing-masing guru karena pihak sekolah belum memilikinya sebanyak 30 unit.

“Kami terkendala laptop untuk anak-anak karena di sekolah tidak memiliki sampai 30 unit, sehingga harus pinjam kepada para guru saat AKN,” kata Andas Suhenda, Kepala SDN Sawangan 01 pada Kamis (25/11/2021) 

Namun begitu, ditambahkannnya, dirinya merasa puas pelaksanaan AKM berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan sebanyak 30 siswa kelas 5 dan lima anak cadangan bisa diselesikan dengan baik selama empat hari sejak hari  Senin, 22 November Hingga Kamis, 25 Nopember 2021. 

Dikatakan lebih lanjut untuk penggunaan laptop bisa dilakukan oleh anak-anak setelah dibimbing proktor, dan mengenai materi soal literasi dan numerasi secara online bisa dijawab para siswa.

Kedepannya Andas berharap sekolah mendapatkan bantuan laptop sehingga saat ANBK tidak merasa kesulitan “AKM merupakan program pusat dalam rangka pemetaan pendidikan,” pungkasnya. 

Jannah, guru kelas 5 Saat dikonfirmasi mengatakan, siswa peserta AKM sebagain besar memahami pengggunaan laptop, namun tidak semuanya siswa memilikinya sehingga saat AKM pihak sekolah yang menyiapkan laptop tersebut. 

Ditambahkannya, pelaksanaan AKM  selama 4 hari tidak ada kendala mengenai soal  secara online bisa dijawab karena  fokus pada literasi dan numerasi.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar