Workshop Penilaian Autentik Berbasis HOTS Memotivasi Para Guru

 

Bojongsari, Depoksatu.com

SMP Islam Nurul Hidayah di kawasan Keluahan Pondok Petir, Kedamatan Bojongsari, Kota Depok  mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan soal HOTS dengan pemateri Muhammad Fajri,  ASN Dinas Pendidikan Kota Depok. 

Workshop berlangsung dengan kegiatan pretest hingga evaluasi pembuatan materi dan soal HOTS di salah satu ruang kelas SMP Islam Nurul HIdayah pada Senin (15/11/2021)

Nicotiana Lila Arianti selaku Kepala SMP Islam Nurul Hidayah mengatakan, dengan kegiatan workshop ini para guru di sekolah dapat menyerap ilmu yang diberikan  pemateri sehinggga bisa termotivasi untuk membuat soal yang lebih baik.   

“ Dengan adanya workshop ini diharapkan guru-guru SMP Islam Nurul Hidayah mampu bersaing sesuai pembelajaran abad-21," ujarnya. 

Sementara itu, Muhammad fajri menyatakan, setiap materi pembelajaran harus diukur dengan benar, jangan mengukur berat dengan mistar. Maka perlu adanya penilaian yang autentik. Soal HOTs bukan berarti membuat soal yang sulit tetapi disesuaikan dengan materi dan pembelajarannya.“ Penilaian otentik berbasis HOTs ini untuk  pembelajaran dan  penilaian yang bermakna,” ujar Fajri yang juga tenaga pendidik SDN Pondok Petir 01. 

Kegiatan ditutup dengan pembagian buku kepada sekolah sebagai cara meningkatkan literasi sekolah.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar