Wujudkan Kampung UMKM, Lurah Pondok Petir Sediakan Ruangan Sekretariat

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Kelurahan Pondok Petir (Pontir)  terus mendata keberadaan Usaha  Mikro Kecil  dan Menengah (UMKM). Hal ini dilakukan guna mewujudkannya keberadaan Kampung UMKM di wilayah tersebut.

Untuk memudahkan informasi dan promosi keberadaan UMKM di Kelurahan Pondok Petir aparat kelurahan setempat memberikan fasilitas berupa ruangan sekretariat UMKM di areal kelurahan.

“Kami berikan sekretariat UMKM Pondok Petir di eks sekretariat PKK yang ada depan kiri kantor kelurahan ini,” kata Lurah Pondok Petir Suhendar usai  syukuran penggunaan sekretariat UMKM pada Selasa (16/11/2021)

Dikatakannya, dengan adanya sekretariat UMKM yang diberikan sementera sebelum kantor kelurahan direnovasi, tujuannya  untuk mempermudah masyarakat jika membutuhkan  informasi tentang   produk UMKM, bahkan untuk promosi.

“Jadi UMKM di Pondok Petir kami fasilitasi agar nantinya bisa lebih baik lagi,” tandasnya. 

Dia berharap UMKM di Pondok Petir bisa tumbuh subur sehingga tercipta Kampung UMKM di kelurahan ini. 

 Sementara itu, Erma Sulistyaningsih Ketua UMKM Pondok Petir Sejahtera mengatakan, saat ini data UMKM yang ada tercatat 450 pelaku usaha. Diharapakan dari jumlah itu akan bertambah menjadi seribu sesusai program Kelurahan Pontir.

“Kami berterimaksih pada Pak Lurah Pondok Petir bahwa UMKM  bisa  difasilitasi dengan disediakan sekretariat, nantinya di sekretariat juga ada website UMKM Pondok Petir Sejahtera sebagai ajang promosi dan informasi,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar