450 Siswa SDN Serua 03 Divaksin

Bojongsari, Depoksatu.com

Siswa SDN Serua 03, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok divaksin Covid-19. Vaksinasi diikuti 450 siswa, pada Jumat (24/12/2021) di ruang kelas sekolah setempat.

Menurut Ayu Niarawati salah satu guru setempat, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa SDN Serua 03 dilakukan selama satu hari. Kegiatan tersebut melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Bojongsari sekitar 20 orang, serta bantuan dari Polsek Sawangan. 

Tujuan vaksin untuk kekebalan imun tubuh agar para siswa tidak mudah terpapar virus corona.  

Pelaksananaan dibagi dua sesi dengan jumlah murid yang divaksin sebanyak 450 siswa. Sesi pertama 7.30 hingga 9.30, sesi kedua dari pukul 9.30 hingga 11.00. “Diharapkan vaksinasi Covid berjalan sesuai jadwal,” ujarnya disela-sela kegiatan vaksin.

Sementara di lokasi kegiatan vaksinasi Covid-19 Kepala Puskesmas Bojongsari, Rahma Dewi mengatakan, jumlah nakes tidak hanya melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas tapi juga dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Jumlah nakes yang diterjunkan dari Puskesmas Bojongsasri sebanyak 10 orang, sedangkan dari IBI sebanyak 10,” katanya, seraya menambahkan kegiatan ini mendapat bantuan dari Polsek Sawangan.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar