Antisipasi Pemadaman Listrik. Petugas PLN Pangkas Sejumlah Pohon

 

Sawangan, Depoksatu.com

Sejumlah petugas Purusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelayanan Sawangan melakukan penebangan pohon guna mengantisipasi  terjadinya pemadaman listrik di sejumlah wilayah kerja PLN tersebut.

Namun penebangan pohon kali ini fokus pada dua wilayah Kelurahan Pasir Putih dan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Penebangan pohon dilakukan oleh 16 personil dengan membawa alat pendukung, seperti mesin potong dsn lainnya.

Derajat, salah satu petugas PLN ketika ditemui di Kelurahan Pasir Putih mengatakan, penebangan pohon yang dilakukan petugas PLN Sawngan terhadap kabel listrik yang menempel pada pohon dengan tujuan agar listrik tidak mengalami pemadaman.

Dikatakan lebih lanjut penyebab padamnya listrik di antaranya akibat kabel yang menempel pada pohon, kemudian terkena  angin hinggga mengakibatkan korsleting, sehingga listrik menjadi mati. 

“Jika kantor kelurahan listriknya padam pelayanan menjadi  terganggu, sehingga kita lakukan pemeliharaan dengan melakukan penebangan pohon yang menyentuh pada kabel listik,” katanya pada Kamis (9/12/2021)    

Pemangkasan pohon ini difokuskan di dua kelurahan yaitu di sepanjang jalan raya  Kelurahan Pasir Putih dan Bedahan. Dengan penebangan pohon diharapkan tidak terjadi gangguan listrik saat hujan dan angin. 

Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih, Komarudin mengatakan, pemangakasan pohon yang dilakukan pihak PLN harus secara rutin dilakukan  agar tidak menggangu kabel listrik yang berdampak padamnya aliran listrik. 

Terlebih, lanjut dia listrik untuk  kantor pelayanan pemerintah harus selalu hidup karena untuk pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu. 

“Jadi ini harus diperhatikan pihak PLN. Mudah-mudahan  setelah petugas melakukan pemangkasan tidak terjadi pemadaman listrik,” harapnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar