Aparatur Kelurahan Cinangka Gelar Pelatihan Menjahit

Sawangan, Depoksatu.com

Sebanyak 10 orang perempuan kepala keluarga, Kader Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (PKK) dan Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna di Kelurahan Cinangka mengikuti pelatihan menjahit.

Kegiatan tersebut diselenggarakan aparatur Kelurahan Cinangka sejak Senin hingga Kamis, 6- 9 Desember 2021 di aula kelurahan setempat.

Pelatihan menghadirkan pelatih dari Sangkara Konsultan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Fahrudin Ali mengatakan, pelatihan menjahit  diikuti kader PKK, KWT Karang Taruna serta perempuan kepala keluarga di Kelurahan Cinangka tujuannya memberikan peluang usaha bagi kaum perempuan agar nantinya mereka bisa memiliki keahlian di bidang jahit menjahit.

Dengan pelatihan menjahit ini, dikatakan lebih lanjut, agar nantinya bisa memiliki usaha baru dibidang menjahit sehingga bisa membantu  perekonomian keluarga. Pelatihan ini menggandeng pihak Sangkara Konsultan sebagai pelatih. 

“Pelatihan in diselenggarakkan selama empat hari sejak  Senin hingga Kamis” ujarnya kepada wartawan di Kelurahan Cinangka pada Rabu (8/12/2021).

Para peserta, ditambahkannya tidak hanya dilatih menjahit, termasuk  diberikan mesin jahit  sebagai modal usaha sehingga mempermudah usaha mereka.

“Jadi setiap peserta mendapat mesin jahit,” ulasnya. 

Syalfianingsih dari Sangkara Konsultan menambahkan pelatihan menjahit yang diberikan adalah menjahit tote bag, hinggga pakaian. Diakuinya pihaknya juga  membuat motif batik khas Kelurahan Cinangka untuk dijadikan bahan pembuatan tote bag.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar