Asah Motorik, SDN Cinangka 02 Gelar Pekan Kreasi Anak

 

Sawangan, Depoksaru.com

Siswa SDN Cinangka 02 di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan menggelar Pekan Kreasi Anak  selama sepekan yang diselenggarakan di sekolah setempat, pada Selasa (14/12/2021)

Dalam Pekan Kreasi Anak tersebut para siswa menampilkan berbagai kreasi dari mulai menggambar cerita komik hingga membuat kolase  sebuah teknik menempel berbagai macam unsur ke dalam satu frame sehingga menghasilkan karya seni yang baru dan lain sebagainya.

Menurut Khaerunisa, guru setempat didampingi Novi, rekan guru Pekan Kreasi Anak yang dilakukan di SDN Cinangka 02 setelah Penilaian Semester Ganjil 2021 agar anak dapat berkreasi, melatih keterampilan dan mengasah motorik anak.

Kegiatan ini, dijaskannya , dilakukan sesui dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), pembuatannya dilakukan di rumah masing-masing, setelah siswa selesai mengerjakan hasil kreasi  kemudian dipajang di dinding sekolah yang sudah ditetapkan para guru.

“Ahamdulilah anak-anak senang melihat karyanya ditempel di dinding sekolah. Dengan kegiatan ini mudah-mudahan memotivasi para siswa untuk bisa berkarya,” katanya Khaerunisa diamini Novi.

Para siswa, ditambahkannya, dalam menempelkan karyanya disesusikan dengan kelas masing-masing, untuk siswa kelas 2, 3 dan 5 mereka membuat kolase dari dedaunan ada yang berbentuk ikan dan bermacam seni kreasi.

“Anak-anak begitu senang karyanya dipasang di dinding, nantinya akan ada penilaian dari para guru kelas,” ujarnya.

Para siswa selain melakukan kreasi ditambahkan, Hj Siti Hunah, guru senior SDN Cinangka 02 juga ada yang menirukan suara hewan, membuat kerajinan tempat pensil dari botol bekas. Hal ini dilakukan sesuai dengan tema pembelajaran.

Dia berharap dengan Pekan Kreasi Anak yang dilakukan di SDN Cinangka 02 ke depannya para siswa  bisa melakukan berbagai inovasi  hingga menciptakan sesuatu yang bermanfaat.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar