Bantu Ekonomi Keluarga. KWT Anggrek 02 Kembangkan Kebun Bibit Desa

Bojongsari, Depoksatu.com

Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek di RW 02 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari tidak hanya menghasilkan sayur mayur dan buah-buahan dari hasil pertanian para anggotanya.

Tetapi juga memiliki kebun pembibitan bernama Kebun Bibit Desa (KBD). Bahkan kebun tersebut menjadi percontohan dari 11 RW di kelurahan setempat.

Mana Nursih, Ketua KWT Anggrek mengatakan, KWT yang didirikannya beberapa tahun lalu sudah banyak menghasilkan sayuran dan buah-buahan. Bahkan kelompoknya sudah menjual hasil tanamannya seperti jenis sayuran kangkung melalui warga sekitar.

KWT Anggrek RW 02 dikatakan, juga pernah meraih prestasi di tingkat Kota Depok dan ini yang memotivasi para anggotanya untuk  terus bersemangat dan berinovasi di bidang pertanian, salah satunya dengan mendirikan Kebun Bibit Desa tak jauh dari Posyandu dan kantor RW.

“Jadi anaggota KWT di sini selalu bersemangat dalam usaha pertanian, karena hasilnya juga bisa dinikmaati angggotanya,” kata Nursih, ketika ditemui pada Senin (20/12/2021) di Kebun Bibit Desa.

Di areal KWT Anggrek 02    terlihat berbagai tanaman sayuran jenis kangkung,  bayam merah, kemudian terlihat juga beberapa pohon jambu biji meski belum tinggi namun sudah berbuah. Di lokasi sekitar juga terdapat Kebun Bibit Desa yang saat sedang menyemai  jenis bibit  cabe, terong, kencur, hingga seledri.

“Dari berbagai jenis bibit tanaman ini nantinya dipindahkan ke pekarangan agar tumbuh subur, kalo sekarang masih di semai,” ujar Nursih, sambil memperlihatkan pohon kacang panjang yang sudah tumbuh di pekarangan. 

Dia berharap angggota  KWT Anggrek 02 melalui pertaniannya  bisa maju dan  berkembang, sehinggga dapat membantu perekonomian keluarga.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar