Ciptakan Wirausaha Baru, Warga Pontir Dilatih Menjahit

Bojongsari, Depoksatu.com

Sejumlah kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK),  kaum ibu perwakilan RW di Kelurahan Pondok Petir (Pontir),  Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan menjahit.

Kegiatan itu diselenggarakan selama empat hari dari Senin 29 Novembe hingga Kamis 2 Desember 2021 bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Melati. 

Lurah Pondok Petir, Suhendar didampingi Yuyun Purwana Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan  mengatakan, pelatihan menjahit diberikan kepada kaum ibu perwakilan RW, kader PKK dan lainnya sebanyak 25 orang agar mereka memiliki  keahlian sehinggga menciptakan wirausaha baru dibidang menjahit.

Dengan kegiatan pelatihan  menjahit diharapkan dapat membantu usaha di masa pandemi.”Jadi diharapkan melalui pelatihan menjahit ibu ibu perwakilan RW dan Kader PKK bisa membuka usaha baru agar dapat membantu  ekonomi keluarga di saat pandemi,” katanya.

Sebelumnya, Epril Fouriadina, pengajar dari LPK Melati mengatakan, pelatihan menjahit merupakan  kerjasama dengan Kelurahan Pondok Petir.

Para peserta selain diajarkan bagaimana mengukur tubuh yang benar, peralatan apa saja yang digunakan, bagaimana cara membuat pola dasar, cara membuat perubahan sesuai desain, cara motong bahan, meletakkan bahan, cara menjahit sampai finishing.

“Jadi dengan pelatihan ini outputnya menjadikan ibu-ibu peserta pelatihan bisa menjadi wirausaha,” ucapnya.

Peserta lanjut dia, diharapkan  bisa membuat baju sendiri maupun untuk orang lain karena mereka sudah diajarkan pola dasar dalam menjahit.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar