Festival Keren di Dumek Tampilkan Seni Budaya dan Produk UMKM

Bojongsari, Depoksatu.com

Festival Keren (Kratif  Energik dan Mandiri) digelar di Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok berlokasi di  taman kelurahan setempat.

Dalam festival tersebut digelar berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta menampilkan berbagai kerajinan tangan, seni dan budaya seperti lenong betawi dan pertunjukan silat.

Muhamamad Sahal, Lurah Duren Mekar kepada wartawan mengatakan festival keren yang diselenggarakan tujuannya menumbuhkembangkan produk UMKM, seperti makanan dan minuman serta pertunjukkan seni dan budaya.

“Di Kelurahan Duren Mekar sudah ada sejak dulu kesenian lenong, termasuk  paguyuban pencak silat, makananan khas dodol, serta kulinernya  di antaranya pecak tembang, ikan perek tepung dan sayur asam, kemudian minuma herbal buah pala yang sudah dikenal,” kata Sahal kepada wartawan pada Kamis (23/12/2021)

Tidak hanya itu, lajut dia, berbagai hasil kreasi juga diperlihatkan seperti limbah bungkus kopi dijadikan kerajinan tangan yang hasilnya  cukup menarik. “Di Festival Keren Durun Mekar ini sedkikitnya ada 50 UMKM yang menjual berbagai produknya,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbukan ekonomi kreatif di kalangan UMKM sehingga perekonomian bisa tumbuh saat ini.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar lomba tumpeng antar RW di Kelurahan Duren Mekar. Kegiatan lomba tersebut  dalam rangka Hari Ibu ke 93  dan Festival Keren Kelurahan Duren Mekar tahun 2021.

 “Tumpeng yang memiliki  kreasi, inovasi serta bahan baku  sederhana akan meraih juara. Panitia penyiapkan hadiah juara 1, 2 dan 3,” kata Yanti juri yang juga pengurus PKK Kecamatan Bojongsari.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar