Guru Ekstrakurikuler Cetak Siswa Prestasi

Bojongsari, Depoksatu.com

Seorang guru bisa membuat  anak berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, namun untuk meraih prestasi  tidak mudah  peserta didik harus disiplin dalam belajar.

Itulah yang diterapkan Purwati, Guru SDN Curug 02. Guru kelas yang memiliki kelebihan sebagai pelatih tari ini sebenarnya di tempat mengajarnya baru beberapa bulan karena sebelumnya dia  mengajar di SDN Bojongsari 01 kemudian terkena kebijakan pimpinannya sehingga dimutasi dari  SDN Bojongsari 01.

Meski dimutasi dari  SDN Bojongsari 01 namun sekolah tersebut  tidak pernah ditinggalkannya, karena dari siswa kelas 1 sampai   6 merupakan siswa didiknya di bidang tari dengan kegiatan ekstarkurikuler. Tak ayal dari bidang menari yang digelutinya siswanya  memiliki segudang prestasi.

“Prestasi SDN Bojongsari 01 belum lama ini berhasil meraih juara pertama Lomba Tari Tradisional  yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olaharga dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok,” katanya saat ditemui usai mengajar di SDN Curug 02, pada Senin (6/12/2021) 

Lomba Tari yang diselenggarakan Disporyata di Godong Ijo, Keluahan Serua, Kecamatan Bojongsari  terkait Lomba Tari Kreasi Tradisional meraih juara pertama dengan nilai memuaskan. 

Penarinya Fadya, Zira dan Andin, ketiganya merupakan siswa SDN Bojongsari 01 yang telah  dilatihnya, Tarian yang dibawakan dalam lomba yaitu Sirih Kuning taruan Betawi.  

Sedangkan prestasi laninnya puluhan piala berjajar di SDN Bojongsari 01 merupakan hasil prestsi kejuaraaan yang dikuti siswanya dalam lomba menari. 

“Saya 16 tahun mengajar menjadi guru kelas dan memanfatkan waktu luang melatih menari siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler,” pungkasnya.    

Sebelumnya, Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongsari 01, di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok meraih juara 1 dalam Lomba Tari Kreasi Tradisional.

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) “Alhamdulilah siswa SDN Bojongsari 01 meraih prestasi pada Lomba Tari Tradisional yang diselenggarakan Disporyata,” kata Aisyah,selaku guru kelas 1 yang juga sebagai  Bendahara SDN Bojongsari 01 pada Kamis (2/12/2021).(dib)


Posting Komentar

0 Komentar