Kelurahan Pontir Wakili Kecamatan Bojongsari Lomba Kelurahan Layak Anak

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Kelurahan Pondok Petir (Pontir) mewakili Kecamatan Bojongsari mengikuti Lomba Inovasi Kelurahan Layah Anak.

Dipilihnya Kecamatan Pondok Petir setelah mengirimkan profil kelurahan, kemudian diseleksi tim dari Kota Depok dan akhirnya mewakili Kecaalmatan Bojongsari.

Lurah Pondok Petir Suhendar, ditemui pada Jumat (10/12/2021) mengatakan, Lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak yang diiikuti sejumlah kelurahan di Kota Depok berharap bisa meraih yang terbaik karena sebelum lomba digelar di Kelurahan Pondok Petir sudah mewujudkan Kelurahan Layak Anak, termasuk 19 RW Ramah anak sudah terbentuk.

Artinya dengan Lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak akan meraih yang terbaik, karena ada beberapa inovasi yang sudah dilaksanakan di  masing-masing RW.

Yaitu kluster Main Tik Tok yakni,  Mari Informasikan Cetak Akta Kelahiran Anak, kemudian Permak Celana, yaitu,  Perlindungan Ramah Anak Ciptakan Pelayanan dan Pengasuhan.

Selanjutnya, inovasi pepes Kecipir yaitu dalam rangka  Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Kelurahan Pondok Petir, selanjutnya Kartu Kuning Keluarga Bermutu Kurangi Stunting

Kemudian kluster Pot Bunga, Pojok Tempat Belajar dan Ngariung Anak, kemudian kluster Ketoprak,  Ketahanan Keluarga tetap Prioritas Kami

“Inovasi ini sudah diterapkan di Kelurahan Pondok Petir lengkap dengan sarana dan prasarana pendukung  mudah-mudahan bisa menjadi  yang terbaik pada Lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak tingkat Kota Depok ” ujarnya.

Dia berharap kedepannya dukukugan penuh dari pihak  OPD, karena saat ini banyak dukungan hanya dari Gugus Tugas Kota Layak Anak. 

Ditambahkannya prestasi yang diraih Kelurahan Pondok Petir tahun 2021 yaitu juara pertama lomba mendongeng tingkat Kota Depok, Posyandu juara dua tingkat Kota Depok, Kader PKK award juara ketiga.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar