KTNA Bojongsari Adopsi Agro Wisata Bumi Aji Malang

 

Bojongsari, Depoksatu.com

Agro wisata di daerah Bumi Aji , Kota Malang, Jawa Timur akan diadopsi di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Menurut  Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bojongsari, Jaelani  studi banding yang dilakukan  ke daerah Bumi Aji, Malang, Jawa Timur melihat industri rumahan di setiap kelurahan untuk diterapkan di wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Seperti di daerah  Bumi Aji,   Malang merupakan kawasan agro wisata yang banyak dikunjungi turis, karena di sana dikenal  seperti buah apel yang dibuat berbagai jenis makanan dan minuman , kemudian manajemennya dibina oleh Bupati, kecamatan hingga kelurahan,” ujar Jaelani di Kecamatan Bojongsari pada Selasa (7/12/2021)

Di Kecamatan Bojongsari akan memiliki daya tarik tersendiri jika ada kawasan agro wisata yang menonjolkan produk makanan dan minuman hingga tanaman hias dan ikan hias yang dikenal di kecamatan ini.

Sebut saja Kelurahan Pondok Petir, itu juga bisa dijadikan agro wisata,  merupakan kawasan  home industry yang tumbuh di sana. Selain itu Kelurahan Duren Seribu di sana terdapat kawasan wisata namun perlu campur tangan  Pemkot sehingga lebih dikenal  seperti di daerah Bumji Aji yang banyak di kunjungi wisata.

Dirinya berharap dari studi banding tersebut bisa direalisasikan Pemkot Depok terbentuknya agro wisata di Kecamatan Bojongsari  sehingga akan menjadi daya tarik bagi wisata Kota Depok.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar