Linmas Kelurahan Pasir Putih Lakukan Aksi Bersih

 

Sawangan Depoksatu.com 

Anggota Linmas Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok melakukan aksi bersih di halaman kelurahan setempat.

Aksi bersih dilakukan pada Jumat (10/12/2021) dipimpin Kasi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih, Komarudin. “Kami mengajak para Linmas untuk menghidupkan kembali Jumat Bersih (Jumsih), karena sekarang ini musim hujan khawatir jika tidak bersih  banyak muncul penyakit,” katanya.

Musim hujan, dikatakannya, masyarakat harus memperhatikan kebersihan di lingkungan rumah masing-masing, seperti membersihkan saluran air, wadah penampunghan air harus dikuras agar tidak terjadi jentik nyamuk penyabab DBD, kemudian  saluran air harus bersih dari sampah sehingga tidak terjadi genangan air yang  bisa menimbulkan banjir.

“Jadi kepada masyarakat diimbau melakukan aksi bersih minimal di lingkungan sekitar rumah,” ujarnya.

Sebelumnya Anggota Perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan melakukan kerjabakti membersihkan sampah Kali Pesanggrahan  bersama TNI Koramil Sawangan, Kodim 0508 di Jalan Mawar RT03/04, baru-baru ini.

Marhatib, Angota Linmas Kelurahan Pasir Putih, mengatakan keberadaan Linmas di Kelurahan Pasir Putih sudah dua bulan terakhir kembali aktif setelah sebelumnya mengalami kevakuman. 

Mengenai jumlah anggota Linmas sekarang ini sebanyak 10 personil dan sudah mendapatkan arahan dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih. 

“Linmas itu  di antaranya selain membantu meringankan warga terdampak bencana seperti banjir, melakukan kerjabakti seperti yang dilakukan dengan anggota TNI,  termasuk menjaga keamanan dan ketertiban supaya lingkungan di wilayah Pasir Putih menjadi aman,” ujarnya pada Kamis (9/12/2021). (dib)


Posting Komentar

0 Komentar