Linmas Pasput Kembali Aktif. Bantu Bersihkan Sampah Kali Pesanggrahan

Sawangan, Depoksatu.com

Anggota Perlindungan masyarakat (Linmas) Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan melakukan kerjabakti membersihkan sampah Kali Pesanggrahan bersama TNI Koramil Sawangan, Kodim 0508/Depok di Jalan Mawar RT03/04,baru-baru ini.

Marhatib, Angota Linmas Kelurahan Pasir Putih, mengatakan keberadaan Linmas di Kelurahan Pasir Putih sudah dua bulan terakhir kembali aktif setelah sebelumnya mengalami kevakuman. 

Mengenai jumlah anggota Linmas sekarang ini sebanyak 10 personil dan sudah mendapatkan arahan dari Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Pasir Putih. 

“Linmas itu di antaranya selain membantu meringankan warga terdampak bencana seperti banjir, melakukan kerjabakti seperti yang dilakukan dengan anggota TNI,  termasuk menjaga keamanan dan ketertiban supaya lingkungan di wilayah Pasir Putih menjadi aman,” ujarnya pada Kamis (9/12/2021).

Selain itu,  ditambahkan Linmas juga menjaga  kantor kelurahan saat malam hari sesuai jadwal. Jika setiap hari kerja ada dua anggota Linmas yang berugas, kecuali pada Minggu dan Senin masing-masing 5 orang.

 “Jadi sekarang ini kantor kelurahan kelurahan jika malam hari ada yang jaga anggota Linmas,” tandasnya. 

Dirinya berharap keberadaan anggota Linmas kelurahan diperhatikan kesejahterannya sehingga menjadi semangat.

Komarudin, Kasie Pemerintah dan Tramtib mengatakan anggota Linmas Pasir Putih sudah aktif setelah dihidupkan  kembali, sehingga jika ada sesuatu peristiwa seperti banjir dan lainnya mereka ikut  membantu warga terdampak.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar