Pelaku UMKM Serua Ikuti Pelatihan Olahan Produk Lokal

Bojongsari, Depoksatu.com

Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari Kota Depok mengikuti pelatihan aneka olahan  produk lokal yang diselenggarakan kelurahan setempat.  

Pelatihan ini dilakukan sehari di Griya Serua, Rabu (22/12/2021).

Pelatihan menghadirkan nara sumber Juwita dan Racmawati dari wilayah kecamatan setempat.

Menurut Lurah Serua H. Sanudin, pelatihan aneka produk lokal  dilakukan selama sehari. Para peserta diberikan bimbingan  teori dan praktik pembuatan aneka  olahan produk lokal yang banyak diminati masyarakat.

Pelatihan ini, lanjut dia, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi pelaku UMKM di wilayah Kelurahan Serua  sehingga dari pelatihan tersebut nantinya bisa mengembangkan usahanya  sehingga menjadi  bermanfaat. 

“Jadi kami memberikan pelatihan agar dapat menambah wawasan  pengetahuan bagi pelaku UMKM terkait aneka produk lokal untuk mengembangkan usahanya,” katanya pada Jumat (24/12/2021).

Diharapkan melalui pelatihan  ini menjadi pengembangan usaha khususnya di Kelurahan Serua , kemudian para pelaku usaha  juga bisa memiliki  kreasi dan inovasi.

Mengenai jumlah peserta pelatihan , ditambahkannya, sebanyak  25 pelaku UMKM  dari masing-masing RW di wilayah Kelurahan Serua.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar