PGRI Sawangan Rekrutmen Anggota

Sawangan, Depoksatu.com

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar rapat dihadiri pengurus dan anggota di SDN Pasir Putih 03.  

Rapat tersebut menyamakan persepsi bagi para angggota PGRI yang merupakan guru honor terkait dengan rekrutmen dan pembayaran iuran.

Menurut Ketua PGRI Kecamatan Sawangan, Halim Puadi rapat keanggotaan PGRI Kecamatan Sawangan dihadiri anggota PGRI terutama para guru honorer yang merupakan anggota PGRI.

“PGRI ini merupakan organisasi guru yang selalu melakukan kegiatan rutin sehingga kita menggelar rapat untuk menyamakan persepsi. Rapat dilakukan di masing-masing gugus” ujarnya pada Selasa (21/12/2021).

Menyamakan persepsi di sini tidak hanya membahas iuran yang sudah ditentukan pengurus dari tingkat kota,  tetapi juga membahas  rekrutmen terutama guru honor untuk menjadi anggota PGRI Kecamatan Sawangan.

“Jumlah guru honor di Kecamatan Sawangan dibandingka dengan guru ASN lebih banyak guru honor, sehingga perlu rekrutmen anggota PGRI,” katanya.

Saat ini, ditambahkannya, jumlah anggota PGRI Kecamatan Sawangan sebanyak 150 orang, ditargetkan menjadi 200 orang karena ada penambahan untuk guru honor.

“Setiap anggota PGRI membayar iuran untuk anggota guru status ASN dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Rp25 ribu per bulan, sedangkan guru honor iuran Rp 15 ribu, Para guru PPPK dan honor ini gajinya dibayar melalui APBD,” pungkasnya. (dib)

Posting Komentar

0 Komentar