UMKM Pondok Petir Mulai Bangkit

Bojongsari, Depoksatu.com

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mulai bangkit di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongari, Kota Depok.

Menurut Bahrudin, Sekretaris Kelurahan (Sekel ) Pondok Petir, setiap ada kegiatan di kelurahan, UMKM difasilitasi kelurahan untuk memasarkan produknya, seperti dalam kegiatan vaksin dari mulai minuman ringan sampai makanan dan produk lainnya diperlihatkan.

“Produk tersebut merupakan hasil UMKM yang dipekenalkan di Kelurahan Pondok Petir agar usahanya bisa maju dan berkembang,” kata Bahrudin pada Senin (29/11/2021)

Secara kebetulan Lurah Pondok Petir, lanjutnya memberikan ruang untuk pelaku usaha di masa pandemi agar usahanya dapat berjalan dengan baik.

”Jadi UMKM di sini (Pondok Petir ) dibangkitkan kembali agar bisa maju dan berkembang,” ujarnya. 

Terlebih  Kampung UMKM Pondok Petir sudah berjumlah 1.000 UMKM diluncurkan dengan harapaan kampung tersebut bisa dikenal di kalangan masyarakat luar Depok.

Sebelumnya Mewujudkan ikon  UMKM di Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menjadi perhatian lurah setempat untuk segera direalisasikan.

Pasalnya di wilayah tersebut dikenal dengan produksi rumahan makanan ringan di antaranya seperti cireng yang dikenal ke berbagai daerah. Produksi asal Pontir ini bisa merekrut puluhan karyawan yang merupakan warga setempat.

“Jadi kami ingin mewujudkan UMKM sebagai ikon di Kelurahan Pondok Petir, untuk itu kita lakukan pertemuan melalui perwakilan UMKM yang ada di wilayah ini,” kata Lurah Pondok Petir Suhendar.(sud)

Posting Komentar

0 Komentar