Usai Divaksin, SDN Sawangan 04 Ingatkan Siswa Terapkan Prokes

 

Sawangan, Depoksatu.com

Siswa SDN Sawangan 04, di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok divaksin Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung sehari.

Menurut Ayunah, Kepala SDN Sawangan 04, kegiatan vaksin Covid-19 diikuti 143 siswa dari jumlah 200 anak. Namun hingga batas waktu pelaksanaan usai masih ada siswa di antar orang tua untuk divaksin. 

“Kegiatan vaksin berjalan lancar, karena setiap anak didampingi orang tua termasuk guru,” katanya usai pelaksanaan vaksin Covid-19 pada Senin (27/12/2021).

Dikatakannya dalam pelaksanaan vaksin tersebut melibatkan 6 petugas tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Sawangan dibantu para guru yang bertugas menginput data.

Dengan adanya vaksin tersebut ditambahkannya, imun siswa menjadi bagus sehingga tidak terpapar virus. “Dengan vaksin diharapkan siswa tidak terpapar virus dan  bisa  mengikuti PTMT secara aman dan nyaman di sekolah,” ujarnya, kemarin. 

Ditambahkannnya, PTMT di SDN Sawangan 04 dilaksankaan seminggu dua kali selebihnya siswa belajar daring. Dia juga mengingatkan kepada siswa meski sudah divaksin namun protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan.

“Saat ke sekolah tidak lupa  memakai  masker, menjaga jarak saat di sekolah tidak lupa  mencuci tangan,” pungkasnya.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar