Bangunan SDN Kedaung Rusak Berat

 

Sawangan, Depoksatu.com

Kondisi bangunan SDN Kedaung, di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok sudah rusak berat sehingga tidak lagi digunakan sejak dua tahun.

Selain plafon sudah ambruk, bagian genting banyak bergeser membentuk lubang sehingga saat hujan air mudah masuk.

“Ada 6 ruang bangunanan yang rusak, dan kerusakan berda-beda, tapi umumnya kerusakan di bagian atap dan plafon,” kata Burhanudin, Kepala SDN Kedaung ketika dikonfirmasi pada Senin (03/01/2022).

Bangunan yang mengalami kerusakan terebut, dikatakannya, sudah sekitar dua tahun tidak ditempati karena khawatir plafon ambruk menimpa kepala. “Jadi sementara ini dikosongkan sambil menunggu perbaikan,” ujarnya.

Permohonan perbaikan bangunan di SDN Kedaung sudah disampaikan pada tahun 2020 lalu, namun hingga kini belum diwujudkan alasannya dari Dinas Perumahan dan Permukiman  (Disrumkim) anggarannya digunakan untuk Covid-19 sehingga rehab gedung sekolah ditunda.   

Padahal bangunan ruang kepala sekolah dan ruang kelas ini, dijelaskannya berdiri sejak 1994 atau 28 tahun silam dan belum pernah direhab, sehingga sangat wajar jika mengalami rusak berat  karena materialnya sudah lapuk di makan usia.

“Kami mohon dari dinas terkait pada 2022 ini enam ruang kelas yang mengalami kerusakan bisa diperbaiki, sehingga sekolah menjadi kokoh seperti semula,” paparnya.

Ditambahkannya bangunan SDN Kedaung merupakan sekolah dasar cukup luas dengan  lahan disertifikat 3.800 meter persegi. “Jadi kalo buat bangunan sekolah bertingkat cukup memadai, karana lahannya masih luas,”pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar