Kelurahan Pengasinan Bertekad Turunkan Stunting dan ODF

Sawangan, Depoksatu.com

Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan Kota Depok meraih juara ketiga Lomba  Inovasi Kelurahan Layak Anak (KLA) tahun 2021 tingkat Kota Depok.Penyerahan piala, piagam  dan hadih lainnya diberikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai apel pagi pada Senin (03/01/2022).

Asep Suherman, Lurah Pengasinan ketika dihubungi pada Selasa (04/01/2022) di Kecamatan  Sawangan mengatakan, keberhasilan meraih juara ketiga pada Lomba KLA tidak terlepas dari dukungan warga. Dalam lomba ini pihaknya mengajukan  RW 13 yang memiliki inovasi terkait dengan inklusi.

Dari lomba tersebut, lanjut dia, tim penilai dari dinas dan instansi terkait di Kota Depok menghadiahkan juara ketiga Lomba Inovasi KLA. “Kami bersyukur atas juara tersebut di tingkat Kota Depok sehingga Kelurahan Pengasinan lebih dikenal di kalangan masyarakat” ujarnya. 

Ditambahkannya untuk program  tahun 2022 Kelurahan Pengasinan akan berupaya menurunkan angka stunting serta  Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Sebab, dikatakannya, di wilayahnya masih ada warga yang belum mempunyai septic tank. Untuk itu, bagi yang belum punya nantinya akan didata berapa jumlah kemudian  diusulkan pembangunannya  ke dinas terkait  

“Kami akan data rumah warga yang belum punya septic tank dan nantinya akan diajukan ke Dinas Rumkim ( Perumahan dan Permukiman), serta kerjasama dengan BKM atau diusulkan  melalui pokir dewan,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Kelurahan Pondok Petir meraih juara kedua lomba Inovasi Kelurahan Layak Anak tingkat Kota Depok

Penyerahan piagan dan piala serta hadiah berupa uang diserahkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, usai apel pagi di Balai Kota Depok pada Senin (03/01/2022). Bersamaan dengan itu diserahkan hadih juara Inovasi KLA pertama diraih Kelurahan Depok Jaya dan ketiga Kelurahan Pengasinan.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar