Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Sekcam Sawangan


Sawangan, Depoksatu.com

Apel pagi kecamatan Sawangan yang rutin dilaksanakan sekaligus apel terakhir untuk Sekretaris Kecamatan Sawangan (Sekcam) Rizal Farhan. Apel pagi sekaligus serahterima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Sekcam Kecamatan Sawangan dilakukan di halaman kantor kecamatan setempat.

Serah terima jabatan Sekcam Kecamatan Sawangan diwarnai suasana haru dihadiri oleh aparatur Kecamatan, Lurah se-Kecamatan Sawangan pada Selasa (04/01/2022).

Rizal Farhan sebagai Sekcam Sawangan terhitung pada Jumat (31/12/2021) dimutasi menjadi Sekcam Bojongsari. Sebagi penggantinya,  Suhyana yang sebelumnya  Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Depok.

Sementara Dedeh Ruhiyat yang sebelumnya menduduki Sekertaris Kelurahan Sawangan menjabat  Kasi Pemerintahan dan Trantib Kecamatan Bojongsari, untuk posisi Sekretaris Kelurahan Sawangan digantikan oleh Zulfah dari Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, sebagai ASN di Pemerintah Kota Depok rotasi dan mutasi sebagai hal yang biasa, untuk itu dimana pun ditugaskan ASN dapat menjalankan tugas  dengan amanah.

"Rotasi dan mutasi adalah hal biasa di jajaran pemerintahan Kota Depok, kapanpun kita harus siap dan amanah dalam menjalankan tugas," ulas  Anwar Nasihin Camat Sawangan. 

Anwar mengungkapkan selama bertugas bersama Sekcam Rizal Farhan, dirinya merasa  nyaman dan merasa ada chemistry dalam melaksanakan tugas sehari hari di Kecamatan Sawangan.

"Luar biasa pak Sekcam Rizal untuk pengabdiannya di kewilayahan, saya merasakan betul, dimana saya merasa sangat sangat terbantu dengan kehadiran dan peran beliau sebagai Sekcam di Kecamatan Sawangan, tidak ada perkerjaan yang tersisa, terima kasih sekali lagi kepada Sekcam,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Komarudin selaku Kasi Pemerintahan dan Trantib menambahkan,  Camat Sawangan Anwar Nasihin bersama Sekcam Rizal Farhan seperti pasangan yang ideal dalam memimpin Kecamatan Sawangan.

"Pak Anwar dan Pak Rizal ini sebenarnya sudah menjadi pasangan sangat ideal dalam memimpin Camat dan Sekcam, kedua pemimpin ini memiliki kelebihan masing-masing dan mereka bisa saling melengkapi satu sama lain," jelasnya.

Komarudin menambahkan, Sebenarnya Sawangan masih membutuhkan duet ini, tapi pastinya pimpinan (Walikota) memiliki pertimbangan lain dan sudah barang tentu akan bermakna kebaikan untuk semua.

"Saya berharap ke depan Pak Suhyana selaku Sekcam yang baru dapat berbuat lebih baik lagi membangun sinergitas dan kekompakan antar ASN diseluruh Kecamatan Sawangan ini," pungkasnya.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar