Dapat Apresiasi. Ini Pesan Kadisdik Kepada Pemenang Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa

Balaikota, Depoksatu.com

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberikan apresiasi para pemenang Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa tingkat Kota Depok Tahun 2022. Pada ajang tersebut, terdapat enam cabang yang dilombakan.

Enam lomba tersebut antara lain Kompetisi Sains Nasional (KSN), Kompetisi Olahraga Siswa Nasioal (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kemudian, Festival Literasi Sekolah (FLS), Lomba Pasanggiri, dan Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI).  

"Ini adalah ajang pencarian bakat untuk anak-anak Depok yang memiliki talenta di bidangnya masing-masing. Jadi, kita lakukan stimulan dengan melaksanakan berbagai perlombaan," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto di Aula Teratai, Gedung Balai Kota, Jumat (24/06/22).

Wijayanto menjelaskan, para pemenang di tingkat kota ini secara berjenjang akan kembali bertanding di ajang yang sama. Baik di tingkat provinsi maupun nasional.  

"Ini secara berjenjang juga dipertandingkan di tingkat provinsi dan nasional. Hari ini yang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sudah mulai dipertandingkan di tingkat nasional," ujarnya.

Kepada para pemenang, Wijayanto juga menitipkan pesan. Mereka diminta untuk terus berlatih dan senantiasa mengembangkan diri.

"Teruslah berlatih dan mengembangkan diri agar dapat terus berprestasi di jenjang yang lebih tinggi," tutupnya.

Sebagai informasi, Disdik Kota memberikan apresiasi kepada para pemenang berupa berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Dengan rincian, juara 1 sebesar Rp 2.000.000, juara 2 Rp 1.500.000 dan juara 3 Rp 1.000.000.  Untuk sertifikat, nantinya dapat digunakan untuk pendaftaran jenjang pendidikan lebih lanjut melalui jalur prestasi. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar