Mitigasi Bencana, Camat Tapos Gandeng Tiga Pilar

Tapos, Depoksatu.com

Sebagai upaya preventif dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi. Camat Tapos, Abdul Mutolib menggandeng Tiga Pilar dalam melakukan mitigasi bencana di wilayahnya. 

Menurut Abdul Mutholib Abu, pihak kecamatan sudah menggelar pertemuan dengan Tiga Pilar, salah satunya membahas mitigasi bencana di Kecamatan Tapos. Sebab, TNI-Polri selain bertugas menjaga teritorial dan keamanan juga mempunya tugas dalam mitigasi bencana.

"Dalam pertemuan itu dibahas mengenai anomali cuaca, kemungkinan banjir, angin puting beliung serta kondisi yang lain. Termasuk kriminal dan lain sebagainya sudah dibicarakan dengan Kapolsek,  Danramil, Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah kami," tutur pria yang akrab disapa Abu itu, Kamis (23/06/22).

Ia menjelaskan, sinergi antara pemerintahan, TNI-Polri dan masyarakat dalam hal ini RT-RW sangat penting. Sebab, dengan sinergisitas yang baik bencana yang kemungkinan muncul dapat diantisipasi sedini mungkin.

"Atau paling tidak langkah penanganan pertama atau mitigasi bencana yang diambil semakin efektif untuk meminimalisir kerugian atau dampak negatifnya," tandasnya. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar