Nilai IKM Kota Depok Tahun 2021 Sebesar 3,19 Setara B

 

Balaikota, Depoksatu.com

Indeks Kep1uasan Masyarakat (IKM) di Kota Depok tahun 2021 sebesar 3,19 atau setara dengan B.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto, di ruang kerjanya, Jumat (24/06/22).

“Nilai IKM Pemkot Depok pada tahun 2021 sebesar 3,19 atau setara dengan B. Berharap meningkat pada tahun ini, seiring dengan peningkatan kualitas dan kuantitas layanan pada masing-masing Perangkat Daerah (PD),” ujarnya seperti dirilis portal resmi Pemkot Depok.

Dikatakan Manto, seluruh IKM layanan yang ada di Pemkot Depok bernilai antara 2,77 sampai dengan 3,43. Nilai IKM tertinggi dimiliki oleh pelayanan lanjutan RSUD Bagian Operasi dengan nilai 3,43. Nilai IKM terendah adalah sebesar 2,77 yang dimiliki oleh pelayanan jalan arteri dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Ada beberapa faktor pemicu, seperti kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memenuhi kebutuhan PJU seluruh Kota Depok. Namun, ini menjadi evaluasi kami ke depan dan akan terus kami perbaiki,” terangnya.

Adapun, kata Manto, PD yang terlibat dalam survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah tahun 2021 antara lain DPUPR, DLHK, Disnaker, Dishub, Disdukcapil, DKPPP. Kemudian ada Disperdagin, BKD, Dinkes, RSUD, DPMPTSP, Disdik, Disrumkim serta Dinas Damkar.

“14 PD tersebut adalah pelayanan yang bersentuhan langsung ke masyarakat. Untuk pelayanan yang sudah memuaskan, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan kualitasnya,” harapnya.(ndi)



Posting Komentar

0 Komentar