Bunda Elly Berikan Penguatan dan Pemahaman P2

 

Bogor, Depoksatu.com

Bunda Forum Anak Kota Depok,  Elly Farida memberikan penguatan kepada forum anak se-Kecamatan Beji di Degung  Hillside, Kabupaten Bogor. Bunda Elly, sapaannya, memberikan penguatan pemahaman tentang Pelopor dan Pelapor (2P), dan setiap materi dibawakan selalu diiringi dengan games dan hadiah yang menarik.

“Ratusan anak yang ada di dalam forum ini harus bersyukur bahwa mereka adalah pilihan. Mereka diharapkan dapat menerapkan 2P dan nantinya bisa menularkan kepada teman lainnya,” kata Bunda Elly kepada berita.depok.go.id saat menghadiri kegiatan Leadership Forum Anak se-Kecamatan Beji, Jumat (15/07/22).

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen memenuhi hak anak sebagaimana amanat konstitusi. Komitmen itu diperkuat dengan melibatkan peran-peran anak yang tergabung dalam forum anak. 

“Agar semakin efektif pencegahan kekerasan terhadap anak, maka setiap anak harus berdaya untuk memahami hal-hal yang bisa membahayakannya. Dengan berani melapor berbagai hal-hal yang tidak layak dilakukan kepada mereka,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, anak-anak di Kecamatan Beji ini ternyata juga mengetahui apa yang menjadi tanggung jawabnya. Mereka berhasil menjawab pertanyaan terkait 2P yang dikemas dengan games menarik.

“Mereka semua pintar, diskusi ini berjalan dua arah. Selain mendengarkan saya bercerita, mereka juga aktif bercerita. Mereka adalah anak spesial dari forum anak se-Kecamatan Limo,” tuturnya. 

“Anak-anak di Kota Depok luar biasa, banyak dari mereka yang berprestasi hingga tingkat internasional. Inilah upaya kita semua untuk mendampingi tumbuh kembang anak agar menjadi generasi terbaik,” tutupnya. (ndi)


Posting Komentar

0 Komentar