SDN Bojongsari 01 Juara Umum Penggalang Ceria Kwarcab Depok

Bojongsari, Depoksatu.com

UPTD SDN Bojongsari 01 juara umum penggalang ceria yang digelar Kwarcab Kota Depok di kawasan Cibubur pada Sabtu (22/10/2022).

Lomba tersebut diikuti pramuka penggalang dari 11 kecamatan di Kota Depok.

Kegiatan lomba yang dimenangkannya, yaitu juara  2 pioner putri, juara 2 kim penciuman (kemampuan indera) putri, senam pramuka juara 1, juara 1 baris berbaris putri, juara 1 yeling putri, juara 3 pasang bongkar tenda putri, 

Kemudian untuk penggalang putra, juara 1 semaphore putra. juara 2 pionering putra, juara 1 yeling putra, juara 2 baris berbaris putra, juara 3 festival penggalang 3.

Menurut Rohmat, Kepala UPTD SDN Bojongsari 01, dirinya merasa bersyukur dengan keberhasilan siswanya meraih prestasi di tingkat Kota Depok dalam lomba penggalang ceria.

Diungkapkannya, sebelum mengikuti lomba dirinya meminta kepada peserta untuk berlatih. “Setelah mereka berlatih dan dinyatakan oleh pembina pramuka hasilnya baik, barulah  diikutkan dalam lomba,” ujarnya, pada Senin (24/10/2022).

Lomba tersebut, ditambahkannya, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (22-23/10/2022) di Cibibur, penyelenggaranya Kwarcab Kota Depok. “Dengan prestasi ini kami berharap bisa memotivasi adik-adik kelas meraih prestasi,” katanya. 

Untuk memotivasi siswa lebih aktif lagi berlatih, dirinya memberikan kadeudeuh berupa uang kepada peserta dan pembina.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar