Maulid Nabi Serentak. Ini kata Camat Sawangan

 

Sawangan, Depoksatu.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin menggadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Peringatan Maulid tersebut  serentak dilaksanakan di masing-masing kelurahan di Kota Depok pada Selasa (08/11/2022).

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan serentak di 63 kelurahan Kota Depok, termasuk kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan.  

Dia berharap kepada jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan kita dapat meneladani  ahklak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan. Selain itu dengan kegiatan ini meningkatkan tali persaudaran  sesama warga Sawangan dan tentu semuanya  agar lebih berkah lagi dalam kehidupan,” ujarnya sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Sawangan.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW di Kelurahan Sawangan, di Ketuai Muhammad Sholeh, Sekel Sawangan, dan Sekretaris M Nurdjali, Kasie Kemas. Dalam kegitan tersebut sebagai  penceramah Ustaz Syaful Lukman. 

Hadir di  antaranya RT, RW tokoh masyarakat, tokoh agama,  kader PKK dan warga lainnya.

Sementara itu, di Kelurahan Kedaung, kegiatan serupa dilaksanakan. Lurah Kedaung Madsuki dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serentak di 63 kelurahan se Kota  Depok.

Kegiatan ini, ditambahkannya,  merupakan gagasan dari Pemkot Depok khususnya wali kota Depok yang sangat bagus dan bernilai positive. Dalam peringatan maulid ini Lurah juga berpesan  agar mengikuti akhlak Rosullulloh dan meneladaninya. 

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi ceramah agama Ustaz Toni Hidayat, hadir dalam acara tersebut aparatur pemerintah setempat, LPM Mahmudin, Ketua KOOD Kedaung, Hendrik Sugianto, Ketua MUI Hariyanto Fatih,  para RT dan RW se-Kelurahan Kedaung, tokoh masyarakat dan lainnya.

Sementara itu, di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di isi ceramah agama Ustaz Syaifudin, hadir Lurah Curug, Junada dan jajarannya, PKK, RT, RW, LPM  tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga lainnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar