Penilaian Kinerja Kepala Sekolah SD Se-Kecamatan Bojongsari Dimulai

Bojongsari, Depoksatu.com

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PPKS) Sekolah Dasar Negeri (SDN) mulai digulirkan di wilayah Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Pada Kamis (03/11/2022) PPKS dilaksanakan di SDN Pondok Petir 02 dan 03 Dalam penilaian tersebut dilakukan Kordinator Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kota Depok. Penilaiannya  terdiri dari supervisi, manajerial dan kewirausahaan

Kepala UPTD SDN Pondok Petir 03, Jayadih menuturkan, PPKS dinilai secara rutin bagi kepala sekolah, namun bagi kepala sekolah yang bertugas 4 tahun sampai 12 tahun melakukan ekspose di Kota Depok pada 23 November 2022.

“Saya sudah 8 tahun menjadi kepala sekolah jadi eksposenya di Kota Depok,” ujarnya disela-sela PKKS di SDN Pondok Petir 03.

Mengenai kehadiran saat ini di sekolah terkait dengan PPKS, dikatakan lebih lanjut, agendanya adalah visitasi penilaian ke sekolah, karena dalam PPKS ada dua yaitu ekspose dan visitasi.

Dalam ekspos nanti, dijelaskannya, kepala sekolah melakukan ekspos supervisi, manajerial dan kewirausahaan, sedangkan untuk visitasi memperliharkan dokumen-dokumen, seperti pembangunan sekolah, termasuk mental guru dan siswa.

Sementara di SDN Pondok Petir 02, pihak sekolah menyiapkan sejumlah instrument untuk dikunjungi pengawas dalam PPKS. “Hari ini kami siap mengikuti PPKS,” kata Naidih, Kepala UPTD SDN Pondok Petir 02.(dib)


Posting Komentar

0 Komentar