Subscribe Us

SDN Pasir Putih 01 Sekolah Pertama dan Tertua di Pasput. Ketua Komite : Kekurangan Kelas

 

Sawangan, Depoksatu.com

SDN Pasir Putih 01, di Jalan Raya Pasir Putih, Kelurahan Pasir Putih (Pasput), Kecamatan Sawangan, Kota Depok diklaim sebagai sekolah pertama di wilayah Pasir Putih.

Keberadaan sekolah tersebut berdiri sekitar tahun 1958 atau berusia 64 tahun. Sedangkan siswa dan gurunya sudah turun temuran. 

Namun bangunan sekolah tersebut masih seperti dahulu belum dibangun bertingkat seperti sekolah dasar lainnya.

Ketua Komite sekolah H. Jaini Syaifudin mengungkapkan, keberadaan  Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Putih 01 diketahui sejak dirinya kecil dan sampai saat ini.

“SDN Pasir Putih 01 ini berdiri sekitar 1958, berusia sekitar 64 tahun, namun keberadaannya masih seperti dulu, ruang kelas belum ada penambahan, sedangkan sekolah dasar tersebut diminati masyarakat,” kata Jaini yang menjadi komite sekolah selama lebih 22 tahun pada Kamis (10/11/2022) bersamaan dengan kegiatan penilaian kinerja kepala sekolah di sekolah tersebut.

Para siswa di sekolah ini, diungkapkan, ada yang menjadi siswa di sekolah ini, hingga menjadi guru dan pensiun. Bahkan, dilanjutkan oleh anaknya sebagai pengajar di sekolah ini. Dan masih banyak lainnya yang berhasil.

Namun, dia menyayangkan disaat SDN lainnya sudah terbangun dua lantai, tetapi sekolah ini masih seperti sebelumnya, hanya direhab pada 2017, namun tidak ditingkat.

Harapanya, pihak sekolah yang memiliki 436 siswa, dengan jumlah 6 ruang kelas sangat terbatas sekali, sedangkan jumlah rombel (rombongan belajar) di sekolah tersebut sebanyak 13, sehingga perlu dibangun menjadi dua lantai.(dib)

Post a Comment

0 Comments