SDN Pondok Cina 1 Akan Direlokasi, Ini Penjelasan Kadisdik dan Kadisrumkim

Beji, Depoksatu.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Cina 1, di Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok rencana direlokasi. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Wijayanto, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait kebijakan relokasi SDN Pondok Cina 01 yang akan dibangun masjid oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Siswa SDN Pondok Cina 1, dijelaskannya, akan ditempatkan di dua SDN terdekat, yaitu SDN Pondok Cina 3 dan SDN Pondok Cina 5.

“Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah sudah mensosialisasikan rencana relokasi SDN Pondok Cina 1 ke SDN Pondokcina 3 dan 5 kepada orang tua murid/komite sekolah/LPM/Tokoh masyarakat dan aparat setempat,” terangnya  kepada wartawan, di Ruang Bougenville Lantai 1 Balai Kota Depok Jumat (11/11/2022

Relokasi ini juga, dikatakan lebih lanjut,  dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan kenyamanan siswa, karena berada di pinggir Jalan Margonda Raya.

Untuk kelanjutan proses belajar siswa, sambungnya, Kepala Sekolah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada orangtua siswa per tanggal 3 November 2022, untuk tanggal 7 – 11 November 2022  para siswa melakukan BDR,  tanggal 14 Nopember 2022 dan seterusnya proses KBM dilakukan di lokasi SDN Pondokcina 3 dan 5.

“Nanti selanjutkan akan dilakukan merger atau penggabungan sekolah di SDN Pondok Cina 5, menyesuaikan jumlah siswa dan sarana ruang belajar yang ada dan baru bisa dilakukan Juni 2023 pada tahun ajaran baru,” jelasnya.

 “Kami mohon maaf dengan kondisi yang terjadi, intinya semua sudah dilakukan namun pasti setiap kegiatan ada dinamika,” ujar Wijayanto.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Dudi Mi’raz menjelaskan, rencananya relokasi SDN Pondok Cina 1 yang berada di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, akan dibangun Masjid Jami Al Qudus dengan kapasitas 1.000 jemaah.

Dikatakan Dudi, Disrumkim sudah mulai melakukan langkah persiapan untuk pembangunan masjid di November 2021.

Salah satunya yaitu Disrumkim Depok telah bersurat ke Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada 11 Februari 2022.

Kemudian, Gubernur Jabar melakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan Masjid Jami di Pondok Cina pada Maret 2022, saat itu Gubernur Jabar juga membuatkan sketsa gambar Masjid Jami untuk Kota Depok.

“Rencananya Masjid Jami memiliki luas 1.603 meter untuk warga yang melintas dan masyarakat sekitar (Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji),” tuturnya.

Mengenai pembangunan, ditambahkannya, awal tahun 2023 bisa dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, nilainya Rp 18,8 miliar, jadi dibangun oleh Pemprov.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar