Camat Sawangan Nilai Kegiatan Padat Karya Kali Parakan Jati Efektif

 

Sawangan, Depoksatu.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin menilai kegiatan padat karya Kali Parakan Jati melintasi RW 01 dan RW 02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok dinilai efektif, karena kegiatan tersebut melibatkan masyarakat.

Setelah Kali Parakan Jati dinormalisasi, Anwar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke kali yang berdampak jalan air menjadi tidak lancar.

“Masyarakat diharapkan konsisten dalam menangani masalah sampah. Sampah dipilah dari rumah, kalaupun tidak dipilah jangan buang sampah ke kali atau sungai karena bisa berdampak banjir,” ujarnya, Selasa (27/12/2022). 

Dia berharap kepada masyarakat membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu di lokasi normalisasi Kali Parakan Jati. Asmawaih, selaku Ketua LPM terpilih Kelurahan Pasir Putih menjelaskan kegiatan normalisasi Kali Parakan Jati sepanjang 930 meter, melintasi RW 01 dan RW 02.

Kegiatan padat karya, lanjut dia,  diusulkan dalam Musrenbang 2021 kemudian direalisasi di tahun 2022.

Kegiatan normalisasi Kali Parakan Jati ini, ditambahkannya, dikerjakan pokmas melibatkan 30 warga dikerjakan sekitar dua minggu, dan saat ini pengerjaan sudah finishing. 

Dirinya juga mengapresiasi  Pemkot Depok yang sudah mengakomodir usulan warga dengan menormalisasi Kali Parakan Jati hingga penyodetan di Jalan Penarikan, sehingga saat hujan tidak banjir. 

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Pasir Putih Cucu Suardi meninjau kegiatan normalisasi  Kali Parakan Jati, bersama Kasie Pemerintahan dan Tramtib Komarudin dan jajarannya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar