Dua Posyandu di Kelurahan Pondok Petir Ikuti Lomba

Bojongsari, Depoksatu.com 

Posyandu Seruni di RW 14 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, mewakili  Kota Depok mengikuti Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Sementara posyandu Bougenvil di RW 16 persiapan mengikuti kegiatan lomba posyandu tingkat kecamatan pada tahun 2023.

“Diharapkan kedua posyandu ini meraih yang yang terbaik,” kata Suhendar di acara sosialisasi posyandu pada Rabu (7/12/2022).

Mengenai kegiatan rebrending posyandu dijelaskan, dalam rangka untuk penguatan posyandu Seruni dan Bougenvil karena dianggap cukup representative untuk mendapat bantuan sebesar Rp 2 juta dari kementerian kesehatan dalam rangka untuk pengembangan wirausaha melalui posyandu.

“Seperti yang disampaikan, Posyandu Seruni rencananya mengembangkan budidaya  jenis ikan lele, untuk meningkatkan nilai gizi masyarakat. 

“Jadi ikan lele ini saat panen akan diberikan ke masyarakat untuk meningkatkan nilai gizi,” ulasnya.

Kemudian, lanjut dia, Posyandu Bougenvil akan mengembangkan budi daya sayuran untuk masyarakat yang kurang mampu. “Sayuran ini juga bermanfaat untuk meningkatan ketahanan pangan khususnya tanaman sayuran,” pungkasnya. 

Acara sosialisi posyandu diadakan di bagian  belakang teras Masjid Baiturrahman RT 02/RW03 dihadiri perwakilan dari  Kemenkes, Provinsi Jawa Barat dan Camat Bojonggsari, Mursalim. dib

Posting Komentar

0 Komentar